Contoh Soal Akademik Akpol Dan Jawabannya Jika Anda Penasaran

contoh soal akademik akpol dan jawabannya

Apakah Anda ingin lihat contoh soal akademik akpol dan jawabannya? Akademi kepolisian ( atau disebut juga sebagai akpol) merupakan salah satu lembaga pendidikan di mana Anda bisa mendapatkan posisi Perwira Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dengan pangkat inspektur polisi dua.

Jika Anda ingin menjadi Perwira pertama polri, Anda dapat ikut akpol supaya Anda dapat  menjadi perwira pertama kepolisian negara republik Indonesia yang berprofesi jika ikut lembaga pendidikannya. Maka, Anda mungkin ingin mengikuti lembaga akpol supaya Anda dapat menjadi Perwira Polri dengan pangkat inspektur polisi dua.

contoh soal akademik akpol dan jawabannya

Walaupun Anda mungkin sudah tahu dasarnya cara mengikuti akademi polisi, Anda mungkin memiliki beberapa pertanyaan terkait dengan lembaga pendidikan ini.

Mungkin pertanyaan yang Anda punya adalah tentang soal-soal akademik tertulis yang diberikan oleh akpol, contoh soalnya seperti apa, serta contoh jawaban soal-soal tersebut? Ya, jika Anda memiliki pertanyaan seperti yang kita sebutkan, jangan terlalu khawatir. Kita akan memberi tahu kepada Anda tentang macam-macam soal yang diberikan oleh akpol dan salah satu jawabannya.

Jenis-Jenis Soal Apa Saja Yang Ada Saat Masuk Akpol?

Sebelum kita memberi contoh salah satu soal dan juga jawaban yang dapat diberikan oleh Akpol, pertama kali kita butuh membahas jenis-jenis soal yang dapat ada saat Anda ingin terpilih dalam seleksi akademi kepolisian.

Pertama, karena salah satu tes yang diberikan oleh akpol tergolong akademik, maka tes yang diberikan mereka bersifat tertulis untuk menentukan kemampuan Anda dalam logika.

Nah, untuk jenis-jenis soal yang muncul dalam akpol bervariasi, seringkali soal yang muncul dalam akpol adalah matematika, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, Pengetahuan umum (bermuatan lokal), pengetahuan alam, perundang-undangan, dan wawasan kebangsaan, maka terdapat banyak jenis soal pada akpol.

Tes akademik yang Anda dapat saat pendaftaran akpol hampir sama dengan tes akademik yang terdapat saat Anda masuk pendaftaran akmil.

Contoh Soal dan Jawaban Pada Akpol

Contoh soal akademik akpol dan jawabannya yaitu:

  1. Bahasa Inggris:

The building seems to have been … since the owner left it a few years ago.

a. abandoned

b. abandon

c. abandoning

d. abandonment

Jawaban yang benar untuk soal tersebut yaitu a. abandoned

  1. Pengetahuan Alam

Kelompok besaran berikut yang termasuk dalam golongan besaran pokok adalah …

a. Panjang, percepatan, dan kecepatan.

b. Percepatan, kuat, dan daya.

c. Jumlah zat, suhu, dan massa.

d. Intensitas cahaya, massa, dan waktu.

Jawaban yang benar untuk soal tersebut yaitu c. Jumlah zat, suhu, dan massa.

Dan juga terdapat banyak jenis soal seperti ini dan yang lain juga. Soal yang terkait dengan matematika, perundang-undangan, pengetahuan umum, dan lain-lain.

Kesimpulan

Untuk kesimpulannya, setelah Anda sudah melihat dua contoh soal akademik akpol dan jawabannya, Anda tidak harus terlalu takut dengan soal. Yang penting Anda sudah belajar beberapa materi yang penting untuk tes akademik, terus harusnya tidak terlalu susah.

Akademi Taruna menyediakan layanan persiapan tes masuk Akpol atau biasa disebut bimbel Polri. Persiapan lebih matang dan serius untuk mengahadapi tes masuk Polri bersama tim pakar spesialis tes masuk TNI POLRI. Program beragaransi uang kembali lho, ayow daftar sekarang juga.

3.3/5 - (3 votes)
Picture of akademitaruna

akademitaruna

Leave a Replay

Dapatkan berita & info menarik pendaftaran