Categories
Informasi Kedinasan

Berminat, Ini 5 Daftar Kedinasan Untuk IPA IPS & SMK

Lulus SMA dan berminat untuk masuk ke salah satu sekolah kedinasan yang diinginkan. Maka ulasan berikut tentang daftar kedinasan untuk IPA IPS & SMK, pastinya tepat untuk Anda. Karena secara tidak langsung, ulasan berikut ini, akan jadi rekomendasi bagi Anda dalam memilih sekolah kedinasan yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan Anda.

kedinasan untuk IPA ips & smk

1. STIS / Politeknik Statistika, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik

Sekolah yang pertama adalah STIS atau Sekolah Tinggi Ilmu Statistika. Bagi Anda para siswa SMA dari jurusan IPS, IPA atau bahkan SMK, dalam hal ini SMK jurusan Teknik Komputer dan Informatika, dapat melanjutkan sekolah ke sekolah yang satu ini. Dengan catatan, nilai matematika yang dimiliki terbilang cukup tinggi. Untuk jurusan IPA sebaiknya rata rata nilai mata pelajarn yang dimiliki 7, sedangkan untuk IPS, sebaiknya nilai rata rata mata pelajaran yang dimiliki 8.

Dari sisi pendaftaran, terbilang cukup mirip dengan cara daftar polisi, demikian pula dengan sistem sekolah yang dilakukan, semi militer.

2. STMKG / Sekolah Tinggi Meteorologi  Klimatologi dan Geofisika

Adapun sekolah kedinasan untuk IPA IPS & SMK berikutnya adalah STMKG, atau singkatan dari Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika. Dimana sekolah ikatan dinas tersebut, berada di bawah naungan BMKG.

Seperti namanya, maka para lulusannya akan dicetak untuk menjadi ahli dalam memprediksi iklim, gempa bumi, dan aneka perubahan cuaca lainnya. Tentunya dengan dibekali ilmu dan pengetahuan akan aneka teknologi terkini dalam memprediksi iklim tersebut.

Seperti umumnya, sekolah kedinasan, maka sistem pendidikan di sekolah ini juga semi militer. Dalam hal ini pada mahasiswa yang bersekolah di tempat tersebut dan disebut dengan nama taruna dan taruni.

Mengikuti bimbel STMKG bisa membantu kamu lebih mudah lulus menjadi taruna sekolah kedinasan ini.

3. SSN / Politeknik Siber dan Sandi Negara

Adapun sekolah kedinasan untuk IPA, IPS dan SMK, berikutnya, yaitu SSN atau Politeknik Siber dan Sandi Negara, berada di bawah naungan Badan Siber dan Sandi Negara / BSSN. Dimana para lulusan dari Poltek SSN tersebut, nantinya akan bekerja di lingkungan BSSN itu sendiri, atau juga berada di instansi pemerintah baik pusat maupun daerah.

4. Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun

PPI atau Politeknik Perkeretaapian Madiun, akan menjadi sekolah dinas untuk IPA, IPS dan SMK berikutnya yang akan dibahas. Dimana sekolah kedinasan yang satu ini berada di bawah Kementrian Perhubungan.

Selain itu, sekolah ini juga mempunyai beberapa jurusan, seperti D3 Teknologi Bangunan dan Jalur Perkeretaapian, D3 Manajemen Transportasi Perkeretaapian, D3 Teknologi Elektro Perkeretaapian, dan juga D3 Teknologi Mekanika Perkeretaapian.

5. STAN / Sekolah Tinggi Akuntansi Negara  

STAN atau Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, akan menjadi sekolah dinas untuk anak IPA, IPS dan SMK, berikutnya yang akan dibahas. Dimana sekolah kedinasan tersebut berada dibawah naungan Kementrian Keuangan.

Dalam hal ini ada beberapa jurusan yang dimiliki oleh sekolah ikatan dinas untuk siswa IPA, IPS dan SMK, antara lain jurusan Akuntansi, Pajak, Penilaian (Pajak Bumi dan Bangunan), Manajemen Asset, dan Kepabeanan dan Cukai.Jadi dari beberapa ulasan tentang sekolah kedinasan untuk IPA IPS & SMK, yang telah disebutkan di atas, apakah ada salah satu sekolah kedinasan yang tepat, dan pastinya Anda sukai!

Solusi terbaik untuk bisa menjadi taruna STAN adalah mengikuti bimbel STAN dari Akademi Taruna. Klik link disamping agar kamu bisa meraih cita-cita menjadi taruna PKN STAN.

4/5 - (1 vote)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *