Categories
Pendaftaran

Info Pendaftaran Polri 2022 – 2023 SIPSS, AKPOL, Bintara & Tamtama

Info Pendaftaran Polri 2022 – 2023 ini biasanya dilakukan selama 6 bulan sekali. Ada beberapa tingkatan jika anda kamu yang ingin mendaftar menjadi Polri. Tingkatan tersebut yaitu SIPSS, AKPOL, Brigadir dan Tamtama. Di masing-masing tingkatan tersebut biasanya memiliki syarat dan kriteria tertentu untuk bisa masuk menjadi anggota.

Info Pendaftaran Polri 2022 - 2023

Jika kamu tertarik untuk mendaftar menjadi Polisi, wajib mempersiapkan dari sekarang ya. Cari tahu syarat apa saja yang diperlukan untuk bisa masuk menjadi anggota Polri. Yang perlu kamu tahu, ada beberapa tahapan tes yang wajib kamu tahu.

Tahapan tes Polri

  • Test potensi akedemik
  • Kesehatan
  • Psikologi
  • Kesamaptaan atau tes fisik
  • Test wawasan kebangsaan
  • Tes lain sesuai dengan tingkatan

Polisi Republik Indonesia atau disingkat Polri adalah abdi negara yang bertugas untuk mengamankan dan mengayomi guna terciptanya stabilitas keamanan dilingkungan masyarakat. Tugas penting ini yang membuat Polisi dikagumi dikalangan masyarakat. Untuk menjadi Polisi, kamu harus dituntut memiliki sikap dan mental yang baik guna melindungi orang lain.

Syarat utama masuk Polri

Kamu harus sehat jasmani dan rohani untuk bisa menjadi Polisi. Disamping itu kemampuan intelektual kamu sangat dibutuhkan disini. Dan ditambah fisik kamu harus prima. Dari syarat yang sangat ketat tersebut, banyak pendaftar yang gagal untuk menjadi angota Polri.

Tapi kamu tidak usah khawatir, jika kamu mempersiapkan dari sekarang dan berusaha dengan sungguh-sungguh. Cita-cita kamu untuk menjadi anggota Polisi akan terwujud.

Persiapan dari sekarang ya! Mulai dari kemampuan fisik mu, kemampuan berfikirmu dan kemampuan berbicaramu. Nah, untuk melatih itu semua kamu perlu mentor nih. Untuk membimbing dan mendampingi kamu mendafatar menjadi Polri sampai lulus.

Solusi terbaik yaitu mengikuti bimbel masuk polri dari Akademi Taruna. Dengan mengikuti bimbel Akpol dari Akademi Taruna, kamu akan dipandu dari mulai persiapan, pendaftaran, tips dan trik mengerjakan tes dan masih banyak lagi.

Bimbel Akpol

Akademi Taruna adalah bimbel akpol, akmil dan sekolah kedinasan yang memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi untuk membantu kamu lulus menjadi abdi negara. Cita-cita mulia kamu jangan sampai lepas dengan persiapan dari sekarang.

Untuk info pendaftarannya kamu bisa mengunjungi website resmi Polri https://penerimaan.polri.go.id/. Di website resmi polri tersebut sudah disajikan informasi lengkap tentang tata cara mendaftar dan syaratnya apa saja.

Jadwal Pendaftaran Polri ( Akpol, Bintara, Tantama )

Jadwal pendaftaran Polri untuk Akpol, Bintara dan Tantama biasanya dilakukan pada bulan Maret hingga April. Info resminya, kamu bisa mengunjungi websitenya langsung di https://penerimaan.polri.go.id/ karena tanggal pendaftaran bisa berubah sesuai dengan kebutuhan.

Cara Daftar online Polri

  • Kunjungi website resmi Polri https://penerimaan.polri.go.id/.
  • Kemudian klik menu pendaftaran.
  • Disini terdapat beberapa pilihan pendaftaran ada SIPSS, AKPOL, Bintara & Tamtama
  • Pilih sesuai dengan minat kamu.
  • Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman pengisian biodata diri lengkap.
  • Isilah dengan teliti jangan sampai salah
  • Jika kamu rasa sudah benar, kamu bisa klik submit

Jalur Pendaftaran Polri

Polisi Tantama

Pendaftaran tingkatan Polisi Tantama ini memiliki pangkat paling bawah diantara tingkatan lainnya. Lulusan SMA sederajat bisa mendaftar prajurit Polisi Tantama ini. Jika kamu mendaftar di tingkatan ini, dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk naik ke pangkat ke tingkat bintara.

Bintara Polisi ( Brigadir )

Di tingkatan ini, lulusan SMA sederajat bisa mendaftar menjadi Bintara Polisi. Tapi dengan tahapan tes yang cukup ketat, untuk laki-laki harus memiliki tinggi minimal 165 cm dan wanita minimal 160 cm. Biasanya tingkat persaingan pendaftaran bintara ini sangat tinggi, mungkin dari 100% yang mendaftar yang diambil hanya 10-20 persen saja.

Perlu persiapan matang sebelum kamu mendaftar ya. Butuh bimbingan untuk mendaftar menjadi Polisi, silahkan hubungi Akademi Taruna ya.

Akademi Kepolisian ( AkPol)

Untuk menjadi taruna Akpol, kamu harus lulusan SMA dan memiliki nilai akademik yang baik. Jika kamu diterima menjadi Akpol, kamu akan ditempatkan di Semarang untuk memperoleh pendidikan selama 4 tahun. Setelah lulus Akpol kamu akan ditempatkan diseluruh Indonesia dengan pangkat IPDA.

Sekolah Inspektur Sumber Sarjana ( SIPSS )

Pendaftaran SIPSS atau Sekolah Inspektur Sumber Sarjana ini untuk merekrut para sarjana yang ingin menjadi polisi. Untuk menjadi SIPSS ini kamu harus lulusan sarjan terlebih dahulu. Jika kamu diterima menjadi SIPSS ini, pangkat kamu akan setara dengan IPDA.

Tertarik untuk menjadi anggota Polisi. Yuk persiapan dari sekarang sebelum pendaftaran dimulai. Ikuti bimbel masuk Akpol atau Polri dari Akademi Taruna. Agar persiapanmu menghadapi tes masuk Polri makin matang.

Beri review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *