Categories
Kedinasan

Syarat Fisik Masuk Kedinasan 2024 : Poltek SSN (Politeknik Siber dan Sandi Negara)

Untuk bisa masuk sekolah kedinasan memang kita harus melewati berbagai seleksi dan persyaratan. Mulai dari persyaratan surat, berkas dan fisik. Syarat fisik masuk kedinasan, biasanya beberapa gagal dalam pemenuhan persyaratan satu ini. Oleh karena itu, terjadi persaingan yang cukup ketat untuk menempuh pendidikan disekolah kedinasan.

syarat fisik masuk kedinasan

Karena sekolah kedinasan tergolong perguruan tinggi yang memiliki banyak sekali peminat. Selain itu pekerjaan disekolah kedinasan juga terjamin nantinya. Dengan berbagai keunggulan yang ada, setiap sekolah memiliki syarat fisik masuk kedinasan yang berbeda.

Terdapat berbagai persyaratan fisik yang harus diperhatikan untuk mendaftar sekolah kedinasan. Biasanya yang diperhatikan adalah ideal tinggi badan dan kesehatan jasmani. Oleh karena itu jika kamu ingin mendaftar sekolah kedinasan mulailah menjaga kesehatan mulai sekarang.

Syarat Fisik Masuk Kedinasan

Perhatikan dengan seksama persyaratan fisik yang kamu miliki sudah sesuai atau belum untuk masuk kedinasan. Umumnya memang yang dilihat adalah tinggi badan, berat badan, dan tidak adanya kecacatan fisik ataupun mental. Seperti contoh syarat fisik pada Poltek SSN (Politeknik Siber dan Sandi Negara) berikut ini :

1. Tubuh harus berada dalam kondisi sehat secara fisik dan mental.

2. Penglihatan harus tetap berfungsi penuh tanpa adanya kebutaan warna parsial atau total.

3. Tidak boleh mengalami kecacatan fisik maupun mental.

4. Harus bebas dari penyakit bawaan dan menular yang dapat menghambat proses pembelajaran.

5. Calon pria harus memiliki tinggi badan minimal 160 cm. Dengan berat badan yang seimbang, yang dapat dibuktikan melalui surat kesehatan dari dokter.

6. Calon wanita harus memiliki tinggi badan minimal 150 cm. Dengan berat badan seimbang, yang dapat diuji melalui surat hasil pemeriksaan dari dokter.

7. Tidak diizinkan memiliki tato atau bekas tato di tubuh.

8. Tidak boleh memiliki tindikan atau bekas tindikan. Kecuali, pada bagian tubuh yang umumnya diterima untuk perempuan. Dan jika sesuai dengan ketentuan agama atau adat.

Nah itulah syarat fisik masuk kedinasan di Poltek SSN. Untuk bisa masuk kedinasan kami menawarkan untuk mengikuti bimbel dari Akademi Taruna. Bimbel ini merupakan bimbel spesialis seleksi masuk kedinasan, Akpol, Akmil dan Bintara. Dengan menyediakan berbagai arahan serta modul latihan tes yang lengkap.

Beri review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *