Categories
Informasi Kedinasan

7 Sekolah Kedinasan yang Mudah Masuknya dan penjelasannya

Saat ini proses seleksi 7 sekolah kedinasan yang mudah masuknya memang semakin dekat. Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengatakan penerimaan calon mahasiswa untuk Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) ini akan menjadi CPNS. 

7 sekolah kedinasan yang mudah masuknya

Sekolah kedinasan dikenal sebagai salah satu sekolah yang memiliki jaminan ikatan dinas dan bisa diangkat menjadi CPNS Informasi kali ini akan membahas tentang beberapa sekolah kedinasan.

7 sekolah kedinasan yang mudah masuknya

Ada 7 sekolah kedinasan yang mudah masuknya, berikut penjelasannya.

1. POLTEKIP (Politeknik Ilmu Pemasyarakatan)

POLTEKIP berada di bawah naungan Kementerian Hukum maupun HAM. Lulusan Poltekip akan ditempatkan sesuai putusan Hukum dan HAM maupun Lapas di seluruh wilayah Indonesia. 

2. Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN)

PKN STAN merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan dimana lulusannya dapat memenuhi syarat untuk bekerja di lingkungan Kemenkeu atau lembaga negara terkait. Di PTK ini sendiri telah tersedia berbagai macam jenjang dari Diploma I sampai Diploma IV. 

3. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Selanjutnya satu dari 7 sekolah kedinasan yang mudah masuknya adalah IPDN. Perguruan tinggi kedinasan ini berada di kota Bandung ini dan menjadi favorit bagi para lulusan SMA. Sebagian besar program studi yang ada di prodi ini merupakan Politik Pemerintahan, Kebijakan Pemerintahan, Manajemen Pemerintahan, dan lainnya.

Ikuti bimbel IPDN terbaik untuk mendampingi kamu lulus sekolah kedinasan ini selanjutnya.

4. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

STIN dikenal sebagai salah satu kampus kedinasan yang paling diperlukan di negeri ini. Di kampus ini sudah ada jurusan agen dan analis intelijen bahkan penerimaan polri.

5. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

Program studi di kampus ini hanya tersedia dua, yakni statistik dan komputasi statistik. Jadi Anda tinggal pilih aja sesuai keinginan. Jangan sampai salah pilih karena perbedaannya cukup signifikan.

6. Sekolah Tinggi Meteorologi dan Geofisika (STMKG)

Kampus yang satu ini dikenal sebagai salah satu sekolah kedinasan di bawah naungan BMKG guys. Jadi Anda dapat menjadi PNS ketika kamu lulus nanti. Seputar informasi di jurusan ini bisa Anda kunjungi http://ptb.stmkg.ac.id. 

7. Badan Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)

PTK yang satu ini sebenarnya masih di bawah naungan kementerian pertahanan bagian sub badan intelijen negara. SSN sendiri mempunyai jenjang studi untuk program Diploma IV. 

Selain itu, bagi Anda yang lolos di PTK ini akan terbebas dari biaya pendidikan serta memperoleh asrama selama masa studimu. Untuk informasi lengkapnya, langsung saja kunjungi https://poltekssn.ac.id/.Itu saja 7 sekolah kedinasan yang mudah masuknya dan lulusannya bisa menjadi seorang PNS. Bagi Anda yang ingin kuliah di kampus-kampus tersebut, langsung aja kunjungi di laman resminya.  Semoga bisa bermanfaat, jangan menunda-nunda ya.

Agar anda bisa lulus sekolah kedinasan tahu ini, kami memiliki rekomendasi bimbel kedinasan terbaik yang bisa anda ikuti. Akademi Taruna bisa menjadi alternatif terbaik untuk mendampingi kamu lulus sekolah kedinasan selanjutnya.

5/5 - (1 vote)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *