Categories
Informasi Kedinasan Pendaftaran

Daftar Sekolah Kedinasan Gratis

Bagi Anda yang tahun ini akan menamatkan SMA dan hendak mencari kampus untuk melanjutkan studi Anda berada di tempat yang tepat. Bisa jadi Anda juga mencari informasi tentang sekolah kedinasan misalnya penerimaan polri.

sekolah kedinasan gratis

Jangan beranjak dari tempat Anda saat ini dan simak penjelasan mengenai sekolah kedinasan gratis yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk dipertimbangkan dengan prospek kerja yang sudah pasti karena berada pada ikatan dinas dan akan langsung ditempatkan tepat setelah lulus nantinya.

Beberapa ujian yang harus dipersiapkan untuk mendaftar sekolah kedinasan gratis tersebut diantaranya adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dan juga tes lainnya.

Bila Anda lolos dalam semua seleksi kedinasan tersebut maka secara otomatis Anda bisa menjadi CPNS secara otomatis. Berikut adalah sekolah kedinasan yang ketika lulus Anda bisa otomatis menjadi CPNS.

1. STAN

PKN STAN memiliki 3 program studi yang bisa Anda pilih diantaranya adalah Diploma IV Akuntansi Sektor Publik, Program Diploma IV Manajemen Keuangan Negara, dan Program IV Manajemen Aset Publik.

Bagi mahasiswa yang masuk melalui jalur program reguler maupun afirmasi maka seluruh biaya pendidikan yang ada akan dibebankan oleh APBN meskipun begitu mahasiswa PKN STAN ini tidak akan diberikan uang saku selama pendidikan berlangsung. Syarat masuk PKN Stan pada tahun 2021 adakah melalui seleksi nilai UTBK atau Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UNBK.

2. STIN

Selain PKN STAN sekolah kedinasan gratis yang juga populer adalah STIN atau Sekolah Tinggi Intelijen Negara dimana memiliki visi yakni menjadi Perguruan Tinggi Intelijen bertaraf Internasional (World Class Intelligence College) yang mempunyai keunggulan serta kewibawaan dalam rangka mendukung terwujudnya situasi nasional yang aman.

Selama proses perkuliahan mahasiswa STIN akan mendapatkan tempat tinggal berupa asrama, mendapatkan konsumsi, dan juga seragam. Lulusan STIN ini setelah lulus juga akan diangkat menjadi CPNS secara otomatis dan memiliki kesempatan untuk berlatih menjadi Indonesian Cyber Task Force dan ahli dalam bidang Biomedical Hazard.

3. STMKG

STMKG merupakan singkatan dari Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) merupakan sekolah yang berada di bawah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang nantinya akan bekerja di BMKG dan bersedia ditempatkan dimanapun. Biaya kuliah di STMKG ini tidak akan dipungut biaya atau gratis tapi mereka akan tetap ditarik pembayaran seragam dan atribut lainnya yang diperlukan yang akan dibebankan pada saat daftar ulang

4. SSN

Sekolah kedinasan gratis selanjutnya adalah Politeknik Siber dan Sandi Negara (dahulu Sekolah Tinggi Sandi Negara) yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Lulusan dari SSN ini nantinya juga akan diangkat menjadi CPNS di lingkungan BSSN maupun instansi pemerintah lainnya. Lama studi di SSN ini selama 4 tahun.

Bila anda ingin menjadi CPNS dari jalur lain, silahkan anda mempersiapkan tes seleksinya dari sekarang. Persiakan segala sesuatunya dengan mengikuti bimbel CPNS online dari Akademi CPNS untuk mempermudah anda belajar mempersiapkan tes seleksinya.

Beri review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *