Categories
Kedinasan Pendaftaran

Ini Dia Cara Daftar Sekolah Kedinasan yang Perlu Anda Tahu

Sekolah kedinasan merupakan salah satu sekolah yang banyak diincar sebab bisa dikatakan memiliki prospek kerja cukup bagus. Tidak heran jika banyak yang ingin masuk ke sekolah kedinasan. Jika Anda adalah salah satu orang yang ingin masuk ke sekolah kedinasan, maka penting bagi Anda mengetahui cara daftar sekolah kedinasan yang akan dibahas di bawah ini.

cara daftar sekolah kedinasan

Cara Daftar Sekolah Kedinasan 

Penerimaan sekolah kedinasan cukup beragam. Salah satu di antaranya adalah penerimaan polri. Sementara, terdapat beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk bisa masuk ke sekolah kedinasan. Di antara langkah atau cara tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Mengakses portal SSCASN
  2. Peserta membuat akun SSCN Sekolah Kedinasan serta jangan lupa mencetak kartu informasi akun
  3. Login ke laman SSCN Sekolah Kedinasan dengan NIK dan password yang sudah didaftarkan
  4. Unggah foto Anda, pilih sekolah kedinasan yang hendak dituju, lengkapi nilai, melakukan pengunggahan berkas
  5. Apabila data yang Anda isi sudah benar, maka bisa dikatakan bahwa Anda sudah bisa mencetak Kartu Pendaftaran
  6. Tim verifikator dari instansi terkait akan memverifikasi data dan berkas yang sudah Anda input
  7. Login kembali ke laman SSCN untuk melihat status atau keterangan kelulusan administrasi
  8. Jika Anda dinyatakan lulus administrasi berkas, maka Anda akan memperoleh kode billing guna melakukan pembayaran pada masing-masing sekolah kedinasan
  9. Setelah proses pembayaran selesai, Anda bisa melakukan pencetakan Kartu Ujian
  10. Lanjutkan dengan mengikuti seluruh proses seleksi berdasarkan ketentuan masing-masing instansi yang Anda tuju
  11. Pengumuman hasil seleksi dari sekolah kedinasan biasanya akan diumumkan melalui SSCASN DIKDIN

Nah, setelah Anda mengetahui bagaimana cara daftar sekolah kedinasan, maka penting juga bagi Anda mengetahui bagaimana tips lolos sekolah kedinasan. Pasalnya, terdapat berbagai macam tahap yang perlu Anda lalui jika ingin masuk ke sekolah kedinasan. Ikuti bimbel kedinasan online agar mendapatkan tips sempurna lolos sekolah ikatan dinas.

Tips Lolos Seleksi Sekolah Kedinasan

Di bawah ini, terdapat beberapa tips yang bisa Anda lakukan supaya bisa lolos seleksi sekolah kedinasan. Di antara tips lolos seleksi kedinasan tersebut adalah sebagai berikut.

1. Belajar dengan giat

Tips pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan belajar dengan giat. Anda bisa menyesuiakan dengan pola soal yang sering muncul di tahun sebelumnya sebagai acuan atau gambaran tes di tahun akan datang.

2. Menjaga kesehatan

Mengingat nantinya Anda akan melewati seleksi kesehatan, maka menjaga kesehatan melalui pola makan sehat, rajin berolahraga, dan lainnya, juga perlu Anda lakukan.

3. Mengikuti bimbel masuk sekolah kedinasan

Selanjutnya, penting juga bagi Anda mengikuti bimbingan belajar yang fokus mendalami cara lolos seleksi sekolah kedinasan. Dengan mengikuti bimbel, Anda bisa lebih terarah seputar apa saja yang harus difokuskan supaya peluang lolos kedinasan lebih besar.Itulah pembahasan seputar cara dafar sekolah kedinasan lengkap dengan tips lolos sekolah kedinasan yang perlu Anda tahu.

Beri review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *