Categories
Uncategorized

Wajib Tahu! 10 Jurusan Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI)

Halo sobat taruna! Masih bingung mau daftar sekolah kedinasan yang mana? Politeknik Penerbangan Indonesia aja. Sekolah kedinasan satu ini cocok buat kamu yang tertarik pada bidang penerbangan. Jurusan Politeknik Penerbangan Indonesia tergolong memiliki jumlah jurusan terbanyak jika dibandingkan sekolah kedinasan lain. Beberapa jurusan disini sudah memiliki akreditasi yang unggul.

jurusan politeknik penerbangan indonesia

Sebelum kita masuk ke dalam jurusan Politeknik Penerbangan Indonesia yang ditawarkan, penting untuk mengetahui mengapa Politeknik Penerbangan Indonesia menjadi pilihan yang menarik. Politeknik Penerbangan Indonesia adalah salah satu sekolah kedinasan unggulan yang diawasi langsung oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Dengan dukungan langsung dari Kemenhub, kamu bisa yakin bahwa pendidikan yang kamu dapatkan di Politeknik Penerbangan Indonesia akan berkualitas tinggi dan sesuai dengan standar industri penerbangan.

Jurusan Politeknik Penerbangan Indonesia

1. D-III Teknik Bangunan dan Landasan

Jurusan ini mempersiapkan kamu untuk menjadi ahli dalam merancang, membangun, dan merawat infrastruktur bandar udara. Mulai dari landasan pacu hingga terminal penumpang. Kamu akan belajar segala hal yang berkaitan dengan bangunan dan landasan di dunia penerbangan.

2. D-III Teknik Mekanikal Bandar Udara

Jika kamu tertarik dengan mesin-mesin dan peralatan yang digunakan di bandar udara, jurusan ini cocok untukmu. Kamu akan diajari untuk memahami, merawat, dan memperbaiki berbagai peralatan mekanikal yang digunakan dalam operasi bandar udara. Jurusan Politeknik Penerbangan Indonesia satu ini sangat cocok untuk kamu yang lulus dari SMK.

3. D-III Penerangan Aeronautika

Penerangan merupakan aspek penting dalam penerbangan untuk memastikan keselamatan penerbangan di malam hari atau kondisi cuaca buruk. Di jurusan Politeknik Penerbangan Indonesia ini, kamu akan belajar tentang sistem penerangan bandar udara serta peralatan navigasi visual yang digunakan oleh pilot.

4. D-III Pertolongan Kecelakaan Penerbangan

Keamanan adalah prioritas utama dalam industri penerbangan. Jurusan ini akan mempersiapkanmu untuk menjadi ahli dalam penanganan darurat dan pertolongan pertama pada kecelakaan penerbangan.

5. D-III Operasi Bandar Udara

Bagi kamu yang tertarik dengan manajemen operasional bandar udara, jurusan ini akan memberikan pemahaman mendalam tentang pengelolaan kegiatan sehari-hari di bandar udara, termasuk pengaturan lalu lintas udara dan penyediaan layanan bagi penumpang.

6. D-IV Penerbang

Jika impianmu adalah mengudara sebagai seorang pilot, jurusan ini adalah langkah awalmu. Kamu akan mendapatkan pelatihan intensif dalam penerbangan dan persiapan untuk mendapatkan lisensi penerbang.

7. D-IV Teknik Pesawat Udara

Jurusan ini mempersiapkanmu untuk menjadi teknisi pesawat udara yang handal. Mulai dari pemeliharaan rutin hingga perbaikan yang kompleks, kamu akan menjadi ahli dalam merawat berbagai jenis pesawat udara.

8. D-IV Teknik Navigasi Udara

Navigasi udara adalah kunci untuk menjamin pesawat terbang sampai ke tujuan dengan aman dan tepat waktu. Di jurusan ini, kamu akan belajar tentang navigasi, pemetaan udara, dan penggunaan teknologi terkini dalam navigasi penerbangan.

9. D-IV Teknik Listrik Bandara

Jurusan ini fokus pada sistem listrik yang mendukung operasional bandar udara. Kamu akan diajari tentang instalasi, pemeliharaan, dan perbaikan sistem listrik yang vital bagi kegiatan di bandar udara.

10. D-IV Lalu Lintas Udara

Dalam jurusan ini, kamu akan mempelajari tentang pengaturan lalu lintas udara dan sistem manajemen lalu lintas udara yang kompleks. Kamu akan menjadi ahli dalam memastikan pesawat terbang beroperasi dengan aman dan efisien di ruang udara yang padat.

Udah tertarik belum dengan jurusan Politeknik Penerbangan Indonesia? Atau malah bingung mau pilih yang mana? Sebelum memilih persiapkan diri saja lebih dulu. Berbagai seleksi untuk sekolah kedinasan ini harus dipersiapkan dengan baik. Kamu harus mempersiapkan persyaratan dan deretan tes masuk sekolah kedinasan satu ini.

Untuk membantu persiapan masuk Politeknik Penerbangan Indonesia solusi terbaik adalah mengikuti bimbingan belajar yang sudah berpengalaman. Bimbingan belajar terbaik ini dari Akademi Taruna yang sudah ada di berbagai kota di Indonesia. Dengan bimbingan belajar ini kamu bisa mempersiapkan diri dengan maksimal. Bimbel ini menyediakan berbagai layanan program belajar.

Akademi Taruna memiliki berbagai program belajar yang sudah bergaransi lulus. Dengan pengajar dan mentor yang memiliki kemampuan dan pengalaman yang sudah profesional. Akademi Taruna juga memiliki berbagai fasilitas terbaik yang akan membuat kamu nyaman belajar disini. Ayo daftarkan diri sekarang!

Beri review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *