Categories
Informasi Kedinasan

3 Sekolah Kedinasan Tanpa Tinggi Badan, yang Perlu Diketahui

Pada umumnya, tinggi badan adalah salah satu syarat yang diajukan, bagi seseorang yang ingin sekolah di sekolah kedinasan. Tapi yang jarang orang ketahui, ternyata ada beberapa sekolah kedinasan yang ternyata tidak mempunyai syarat tinggi badan yang terlalu tinggi. Berikut kedinasan tanpa tinggi badan, yang dimaksud : Ikuti bimbel sekolah kedinasan di Jakarta agar kamu bisa meraih cita-cita menjadi abdi negara.

kedinasan tanpa tinggi badan

IPDN

Siapa yang tidak kenal dengan IPDN atau Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Walaupun termasuk sekolah kedinasan tanpa tinggi badan, namun pada dasarnya ada syarat tinggi badan yang diajukan. Namun syarat tinggi badan yang diajukan sendiri terbilang standar. Dimana untuk pria hanya sekitar 160 cm, dan untuk wanita sekitar 155 cm saja. Sedangkan untuk syarat lainnya, terbilang cukup standar.

Adapun jurusan yang disediakan oleh IPDN sendiri antara lain Manajemen Sumber Daya Manusia, Ilmu Pemerintah, Manajemen Keuangan, Studi Pembangunan dan juga Ilmu Politik Pemerintah.

Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi ASN dalam bidang pemerintahan, maka ini akan menjadi salah satu sekolah yang dapat anda masuki. Daftar les privat IPDN untuk membantu kamu lulus di sekolah tinggi kedinasan ini.

STAN

STAN atau Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ini, bisa dibilang, sebagai salah satu sekolah ikatan dinas yang cukup favorit, terbukti dengan tingginya peminat yang ingin masuk ke sekolah tersebut. Sama seperti sebelumnya, walaupun bisa dibilang termasuk salah satu kedinasan tanpa syarat tinggi badan. Namun pada dasarnya ada juga syarat tinggi badan yang diajukan. Namun dibanding sekolah kedinasan lainnya tinggi badan yang diajukan terbilang cukup standar, yaitu minimalnya 165 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita. Dimana syarat tinggi badan yang diajukan, kurang lebih sama dengan cara daftar polisi.

Untuk syarat lainnya juga terbilang sandar, seperti nilai raport yang rata rata  pada saat apply. Rentang usia antara 17 hingga 20 tahun saat apply, tidak mempunyai kondisi buta warna, dan yang lainnya.

Adapun jurusan yang ditawarkan oleh sekola ini juga cukup beragam, mula dari Lelang Negara, Bea Cukai, Akuntansi, Kebendaharaan Negara, Manajemen Aset, hingga Penilai Pajak Bumi dan Bangunan.  

Anda yang tertarik dengan dunia akuntansi, dan ingin langsung bekerja di pemerintahan, maka STAN akan menjadi salah satu sekolah yang cukup direkomendasikan. Les masuk STAN bisa menjadi alternatif kamu meraih cita-cita lulus.

STIS   

STIS sendiri adalah singkatan dari Sekolah Tinggi Ilmu Statistik.  Bagi Anda yang sekolah di jurusan IPA  dan suka dengan dunia statistika. Maka ini akan menjadi sekolah yang perlu untuk Anda masuki.

Termasuk ke dalam salah satu sekolah ikatan dinas tanpa syarat tinggi badan, karena syarat utama untuk masuk kedalam sekolah ini adalah nilai matematikanya harus tinggi. Sedangkan untuk mata pelajaran lain harus rata rata 7 untuk siswa IPA. Anda yang jurusan IPS dan ingin sekolah di tempat tersebut juga bisa. Namun nilai rata rata mata pelajaran yang ada harus 8.

Jurusan yang ada di dalam STIS tersebut, cukup beragam, seperti komputasi statistik, dan juga ekonomi dan sosial kependudukan. Apabila Anda berprestasi selama sekolah, buka tidak mungkin pengangkatan jadi ASN secara langsung, terbuka lebar.

Jadi bagi Anda yang mempunyai tinggi badan kurang dan saat ini sedang mencari sekolah kedinasan tanpa syarat tinggi badan. Plus Anda menyukai statistika, maka ini akan menjadi salah satu sekolah cukup direkomendasikan.

Jadi dari ulasan di atas jelas sudah, ada beberapa sekolah kedinasan tanpa tinggi badan, yang dapat Anda masuki. Walaupun termasuk sekolah ikatan dinas tanpa syarat jangkung, namun sebenarnya syarat tinggi badan masih tetap ada. Hanya tinggi minimal yang diajukan terbilang standar dimana untuk pria minimalnya 160 cm dan 155 cm untuk wanita.

5/5 - (1 vote)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *