Categories
Informasi Kedinasan

4 Sekolah Kedinasan yang Sepi Peminat dan Jarang Diketahui

Saat ini yang namanya sekolah kedinasan memang cukup banyak. Selain itu, peminat dari sekolah kedinasan ini juga cukup banyak. Tapi tahukah Anda, bahwa di antara sekolah Kedinasan tersebut, ada beberapa sekolah kedinasan yang sepi peminat. Yang artinya untuk masuk dan lolos di sekolah tersebut, peluangnya cukup besar. Tertarik untuk mendaftar di sekolah tersebut, berikut daftar sekolah kedinasan yang dimaksud, antara lain :

sekolah kedinasan yang sepi peminat

Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika

Jika cara daftar polisi cukup diburu oleh banyak para lulusan SMA, tapi tidak dengan Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, atau yang sering disingkat jadi STMKG. Seperti namanya, maka sekolah tersebut, berdiri dibawah naungan BMKG. Dimana tujuan dari perguruan tinggi tersebut, untuk mencetak para ahli dalam bidang iklim, cuaca, gempa dengan menggunakan aneka macam alat pendeteksi secara tepat.

Seperti umumnya sekolah kedinasan, maka sekolah yang satu ini sifatnya semi militer. Dimana para mahasiswa yang ada di sekolah tersebut, nantinya disebut dengan taruna. Selain itu, selama pendidikan berlangsung para mahasiswa tersebut diwajibkan untuk menggunakan seragam khusus, setiap harinya.  

Akademi Penerbangan Indonesia Banyuwangi

Adapun Sekolah Ikatan Dinas yang sepi peminat, berikutnya adalah Akademi Penerbangan Indonesia Banyuwangi, atau yang kerap disingkat jadi API Banyuwangi. Sekolah ini sendiri berdiri di bawah naungan Kementerian Perhubungan, serta bertanggung jawab pada Badan Penembangan Sumber Daya Perhubungan.   

Seperti umumnya kedinasan, maka sistem pendidikannya termasuk semi militer. Berada di  Kompleks Bandara Blimbingsari, kab Banyuwangi, setiap mahasiswa yang kuliah di tempat tersebut, akan disebut dengan Taruna bagi laki laki, dan taruni bagi wanita.   

Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan

Ada Akademi Pernerbang, ada juga Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan Dimana ini termasuk salah satu sekolah kedinasan yang sepi peminat. Akademi yang kerap disebut dengan AKP ini berlokasi di Medan, dan berhasil mendidik para mahasiswanya menjadi tenaga profesional di bidang penerbangan hingga saat ini.

Akademi tersebut hanya menyediakan 1 program studi, yaitu D3 Teknik Telekomunikasi & Navigasi Udara. Anda yang suka dengan dunia penergangan, tentu jangan melewatkan kesempatan yang satu ini.

Politeknik Pelayaran Surabaya

Sedangkan bagi Anda yang suka dengan bidang pelayanan maka Politeknik Pelayaran Surabaya, dapat Anda kunjungi. Termasuk salah satu sekolah kedinasan sepi peminat, di dalamnya, Anda dapat belajar tentang berbagai macam hal tentang dunia pelayaran. Terdapat 3 Prodi yang ditawarkan oleh sekolah sekolah kedinasan yang sepi peminat tersebut, yaitu D3 Nautika, D3 Elektro Pelayaran dan D3 Teknika.

Apabila Anda daftar sekolah kedinasan yang sepi peminat yang satu ini, maka secara tidak langsung Anda akan belajar di bawah naungan Kementrian Perhubungan Indonesia.Demikianlah beberapa ulasan tentang sekolah kedinasan yang sepi peminat. Mungkin salah satunya akan jadi inspirasi Anda, untuk bersekolah di tempat tersebut.

Layanan lain yang mungkin anda suka, yuk ikuti bimbel lulus PPPK agar anda bisa menjadi PNS dimasa depan.

5/5 - (2 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *