Categories
Informasi Kedinasan

4 Sekolah Kedinasan yang Tidak Ada Tes Fisik, Favorit Calon Mahasiswa

Setiap tahunnya, sekolah kedinasan yang tidak ada tes fisik tak pernah sepi peminat. Para lulusan SMA dari penjuru negeri bersaing untuk bisa masuk ke sekolah kedinasan. Nah, bagi Anda yang berencana memasukkan putra putrinya ke perguruan tinggi kedinasan non militer, sebaiknya kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya dan lakukan persiapan dengan maksimal.

Nah, berikut ini rekomendasi sekolah kedinasan non militer yang punya prospek menjanjikan. Ada yang jadi favorit calon mahasiswa juga.

kedinasan yang tidak ada tes fisik

1. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)

Rekomendasi yang pertama adalah STAN atau Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Sekolah kedinasan ini cocok untuk buah hati Anda yang menyukai matematika dan ingin berkarier di bidang akuntansi negara. Untuk masuk ke sekolah ini, setiap calon mahasiswa diharuskan mengikuti tes kesehatan.

Sementara kemampuan utama yang harus dimiliki oleh calon mahasiswa yang ingin sekolah di STAN ialah kemampuan menganalisis dan mengetik yang baik. selain itu, calon mahasiswa juga harus mampu menyampaikan pikiran, berdiskusi, serta sehat secara jasmani dan rohani.

Ikuti bimbel PKN STAN agar kamu lebih mudah meraih mimpi lulus sekolah kedinasan ini.

2. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG)

Perguruan tinggi kedinasan yang tidak ada tes fisik selanjutnya adalah Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG). Sekolah kedinasan ini cocok untuk buah hati Anda yang ingin berkarier di BMKG. 

Persyaratan untuk masuk ke STMKG hampir mirip dengan syarat masuk STAN. Yakni, sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan melalui tes kesehatan dan tidak buta warna. Namun, untuk calon mahasiswa yang berkacamata, memiliki syarat minimal yang harus dipatuhi.

3. Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP)

Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan berada dibawah naungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Lulusan dari sekolah kedinasan ini akan menjadi seorang yang berkompeten di bidang teknik dan keselamatan penerbangan nasional.

Berbeda dengan sekolah militer dan cara daftar polisi yang butuh tes fisik, untuk masuk Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan tidak dibutuhkan tes fisik. Pasalnya, setiap tahunnya sekolah kedinasan di bidang penerbangan ini juga memberikan beasiswa dengan kuota terbatas untuk calon mahasiswa. 

4. Akademi Perkeretaapian Indonesia

Bagi putra-putri Anda yang ingin berkarir di dunia perkeretaapian dapat melanjutkan ke sekolah kedinasan Akademi Perkeretaapian Indonesia. Sekolah kedinasan yang berlokasi di Madiun ini fokus mencetak tenaga ahli berkualitas dan kompeten di bidang perkeretaapian.

Akademi Perkeretaapian Indonesia memiliki empat program studi yang terdiri dari Teknik Elektro Perkeretaapian dan Manajemen Transportasi Perkeretaapian. Selain itu, ada jurusan Teknik Mekanika Perkeretaapian dan Teknik Bangunan Jalur Perkeretaapian.

Demikian tadi 4 sekolah kedinasan yang tidak ada tes fisik. Jika Anda berencana memasukkan buah hati ke sekolah kedinasan, maka carilah informasi sebanyak-banyaknya dari lembaga yang akan dituju dan siapkan persyaratannya sejak jauh-jauh hari.

Bila anda tidak mau repot-repot tes fisik, anda bisa masuk CPNS saja. Daftar program bimbel tes CPNS terbaik dari Akademi Prestasi untukmemudahkan anda.

5/5 - (1 vote)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *