Categories
Informasi Kedinasan

Kapan Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan? Ini Info Terbarunya

Adanya sekolah kedinasan memang selalu jadi alternatif pilihan banyak orang. Tentunya jika ingin menjadi salah satu bagian dari sekolah kedinasan juga harus tahu terlebih dahulu jadwal pendaftaran sekolah kedinasan.

Layaknya sekolah pada umumnya, sekolah jenis kedinasan juga memiliki jadwal tersendiri. Ada berbagai macam jenis rangkaian yang harus dilakukan para peserta calon mahasiswa sekolah kedinasan. Nah untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca ulasannya di sini.

jadwal pendaftaran sekolah kedinasan

Apa itu sekolah kedinasan?

Sebelum membahas lebih dalam tentang jadwal pendaftaran sekolah kedinasan. Akan lebih baik jika kita tahu terlebih dahulu apa itu sekolah kedinasan. Sekolah kedinasan merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah institusi pemerintahan. Baik itu lembaga, badan maupun kementrian.

Perguruan tinggi tersebut akan membuka jenjang pendidikan dalam bidang yang sesuai dengan institusi yang menaunginya. Salah satu harapan dari adanya sekolah kedinasan adalah agar lulusan dari sekolah tersebut bisa menjadi sumber daya manusia yang mumpuni untuk institusi tersebut.

Jadwal pendaftaran sekolah kedinasan

Jadwal pendaftaran untuk sekolah kedinasan tahun 2022-2023 sudah dibuka sejak bulan April 2022. Dikutip dari laman resmi https://dikdin.bkn.go.id, jadwal pendaftaran untuk sekolah kedinasan adalah pada tanggal 9 hingga 30 April 2022.

Nantinya para pelamar sekolah kedinasan akan memilih instansi, formasi ketika melakukan proses pendaftaran. Untuk link pendaftaran khusus sekolah kedinasan adalah https://dikdin.bkn.go.id.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pendaftar sekolah kedinasan adalah seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Ijazah Rapor SMA/sederajat, Pas foto, Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar.

Tips memilih sekolah kedinasan

Sekolah kedinasan di Indonesia memang sudah banyak sekali yang bisa Anda jadikan pilihan. Misalnya seperti STIN, IPDN, POLTEKIM, POLTEKIP dan lain sebagainya. Dimana mungkin dari sekian banyaknya jenis sekolah kedinasan tersebut, Anda masih bingung untuk memilih yang mana.

Nah di bawah ini ada beberapa tips dalam memilih sekolah kedinasan.

1. Ketahui jadwal pendaftaran

Setiap sekolah kedinasan di Indonesia memiliki jadwal pendaftaran yang berbeda. Tentunya penting bagi Anda untuk tahu update jadwal pendaftaran yang berlaku di setiap jenis sekolah yang akan Anda pilih.

2. Ketahui info terkini

Selain tahu jadwal pendaftaran, Anda juga harus tahu info lain seperti syarat, formasi dan lain sebagainya. Jangan sampai hanya karena kurang informasi menjadikan Anda gagal dalam memilih sekolah kedinasan.

3. Membaca info pengalaman seleksi

Informasi seperti pengalaman seleksi dari peserta sebelumnya bisa Anda jadikan bekal. Mungkin saat ini Anda masih awam bagaimana rangkaian seleksi yang ada di sekolah tersebut dan dengan membaca info pengalaman seleksi akan lebih mempermudah Anda.

Selain sekolah kedinasan yang memberikan gratis biaya. Ada program sekolah lain yang memberikan janji langsung jadi abdi negara setelah lulus. Salah satunya yaitu Akademi Kepolisian.

Jika anda tertarik untuk menjadi abdi negara, yuk ikuti program bimbel masuk Polri dari Akademi Taruna bergaransi. Agar perjuanganmu meraih cita-cita menjadi lebih lancar kedepannya.

Beri review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *